LIGA DESA REGIONAL KABUPATEN BEKASI SEGERA DIGELAR

kpd | Liga Desa Nusantara, Regional Kabupaten Bekasi bakal di Minggu 12/11/2017, di Stadion Mini Tambun sebanyak 24 tim (desa) bakal bersaing demi maju di laga seri Nasional di Jawa Barat. Liga Desa Nusantara ini diselenggrakan langsung oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi berkerja sama dengan Kemetrian Pemuda dan Olahraga.

Tujuannya dalam rangka memasyarakatkan olahraga di desa yang bersinergi dengan pembangunan. Maka Direktorat Jendral Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, perlu menyelenggarakan kegiatan liga desa yang akan diselenggrakan di Provinsi Jawa Barat dan Banten.

“Dengan adanya Undang-undang dan sistem desa yang baru, persoalan masalah sarana dan perasarana olahraga keperluan di desa salah satu olahraga, kita mencoba mengadakan sebuah kompotisi yang disebut liga desa, tujuannya bahwa di desa banyak bibit pemain-pemain sepak bola yang potensial bisa diikut sertakan ke liga nasional,” kata Ketua Koordinator Liga Desa Regional Kabupaten Bekasi, Ombi Hari Wibowo, Selasa (7/11).

Dengan banyaknya bibit pemain sepak bola yang bisa diangkat untuk bermain seri nasonal, maka dibentuk liga desa yang baru pertama kali ini digelar di tahun 2017 ini. Liga desa diadakan di dua provinsi saja, yaitu Jawa Barat dan Banten dari dua provinsi tersebut hanya 12 kabupaten yang akan dipertandingkan, akan tetapi tetap garis besarnya desa, walaupun nanti mereka mewakili kabupaten.

“Untuk di regional Kabupaten Bekasi akan dilaksankan pada 12 november 2017 dan yang ikut juga dari 180 desa hanya 24 desa untuk di Kabupaten Bekasi, dengan persyaratan pemain berusia 20 tahun dan berdomisili di desa tersebut (peserta),” kata dia.

Lanjut dia, mereka (peserta) yang nanti juara ditingkat kabuaten bekasi akan di promosikan untuk ikut berlaga di liga nasional. “Misalnya yang desa yang juara di Kabupaten Bekasi desanya akan mewakili kabupaten bekasi langsung ke seri nasional,” ujarnya.

Dirinya berharap, persepakbolaan di Kabupaten Bekasi dengan adanya liga desa bisa lebih maju lagi. “Dengan ketersediannya pasilitas yang sudah cukup di Kabupaten Bekasi dimana salah satunya stadion, saya harapkan dengan adanya liga desa mampu mendorang persepakbolaan di Kabupaten Bekasi untuk dapat maju dan lebih baik lagi,” tandasnya.