GELAR LOUNCHING BUKU DAN 9 SAYAP GERAKAN DESA CIPTA SYAIFUL HUDA

 

Kpd| Launching Buku yang berjudul “Dari Desa Membangun Indonesia” yang berisi sejumlah pemikiran tentang pembangunan desa digelar di Aula Ahmad Sanusi balai pertemuan umum Universitas Pendidikan Indonesia UPI – Bandung, Senin 20/11/2017.

Acara Launching ini dihadiri langsng oleh Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi Eko Putro Sandjojo, Ketua Umum Partai Kebangktan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar, Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi serta Para Tamu Undangan lainnya.

buku tersebut juga disertai dengan peluncuran 9 sayap gerakan desa sebagai bentukan kelompok masyarakat yang bertugas mengawal serta membantu masyarakat dan aparatur desa dalam membangun sumber daya kewilayahan serta masyarakatnya. 9 Sayap tersebut adalah :

  1. Gerakan Pemuda Desa (Garda Desa);
  2. Ikatan Bidan Desa (IBDA);
  3. Asosiasi Pengelola BUM Desa (APeBDes);
  4. Korps Perempuan Desa Mandiri (KPDM);
  5. Gabungan Petani Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (GAPRUKDes);
  6. Asosiasi Pedagang Pasar Desa (ASPARDes);
  7. Sarekat Saudagar Desa (SADA DESA);
  8. Lingkar Seni Budaya Desa (LINI DESA;
  9. Kantor Berita Desa.

 

H. Syaiful huda seorang aktifis dan politisi yang memegang visi menjadikan masyarakat Indonesia yang mandiri, sejahtera dan berkepribadian luhur melalui misi menjadikan desa sebagai sumber kehidupan serta membuat wadah kreatifitas demi mengembangkan kemandirian ekonomi masyarakat.