PENINGKATAN KAPASITAS PENGURUS BUMDESA CIBONGAS TASIKMALAYA

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Cibongas mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Bumdes. Sabtu 30 Desember 2017 Pukul 09:00 – 12:00 Wib di Aula desa Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya. Dihadiri oleh pengurus Bumdes, BPD, kepala wilayah, tokoh masyarakat dan pemuda

Pelatihan pengurus Bumdes ini diharapkan mampu meningkatkan sumberdaya pengurus dalam kapasitas pengelolaan Bumdes. Sehingga program pemerintah dalam rangka pengentasan kemiskinan di desa melalui pemanfaatan potensi dan tambahan modal bisa meningkatkan ekonomi produktif desa berjalan secara maksimal. “Terang Asep Sunarya – Kepala Desa Cibongas” saat menyampaikan sambutan pada pembukaan pelatihan tersebut.

Dalam sambutan yang lain “ketua BPD Desa cibongas-Hamidin, menjelaskan bahwa pelatihan strategi Bumdes sebagai pilar Ekonomi Desa yang pengelolaannya sepenuhnya oleh masyarakat desa.

Hamidin juga menyebutkan bahwa Bumdes merupakan Andalan dalam meningkatkan kemandirian perekonomian Desa.

Didalam pelatihan ini juga dihadiri oleh pemateri dari tingkat kabupaten Tasikmalaya H. Cecep D Abdul Qoyum /TA PED kabupaten Tasikmalaya. Yang memberikan pemaparan materi tentang perencanaan & penyusunan laporan keuanga Bumdes. (HN.Jamjam)